Sabtu, 14 September 2019, Dinas Sosial Kabupaten Poso dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Ibu Feronika Pasereng bersama Kepala Desa Maliwuko Bapak Simon Lapangoyu, TKSK Lage Bapak Didi So’e dan Pendamping Banlu Desa Maliwuko melakukan penyerahan Bantuan bagi Lansia melalui Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU). Program ini merupakan program kementrian sosial untuk warga masyarakat lanjut usia yang masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT) dan belum memperoleh Bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) Lansia.

Untuk Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia (Bantu LU) ini, khusus untuk Desa Maliwuko ada sebanyak 9 orang Lansia yang memperolehnya. Program Bantuan Bertujuan Lanjut Usia ini bermaksud untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat kurang mampu khususnya lansia, dengan bantuan ini tentunya diharapkan para lansia akan mendapat tambahan makanan bergizi dan kebutuhan lainnya sehingga dapat terjaga kesehatan dan kesejahteraannya.

Dengan adanya bantuan ini, masyarakat kurang mampu (keluarga dan lansia) penerima bantuan merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari – hari lansia dan berterima kasih kepada seluruh pihak baik Dinas Sosial Kab. Poso, Pemerintah Desa, TKSK dan Pendamping Banlu yang sudah membantu dalam penyaluran bantuan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Enter Captcha Here : *

Reload Image